http://am-maulidina.blogspot.com/
http://am-maulidina.blogspot.com/2012/07/httpam-maulidinablogspotcom.html

DPR, Tolak Permintaan KPK Bangun Gedung Baru

Share on :
http://am-maulidina.blogspot.com/2012/06/dpr-tolak-permintaan-kpk-bangun-gedung.html
DPR, Tolak Permintaan KPK Bangun Gedung Baru-kenapa ya ko DPR malah nolak KPK baca deh biar jelas..

Telah terjadi kejanggalan politik perihal DPR yang menolak keinginan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membangun gedung barunya. Penegasan ini disampaikan Juru Bicara Serikat Pengacara Rakyat (SPR) Habiburokhman di Jakarta, Selasa (26/6).
Habiburokhman menyatakan, pihaknya sepakat jika pembangunan gedung baru untuk KPK sudah selayaknya dilakukan. "Pembangunan gedung baru KPK saat ini sudah sangat mendesak, mengingat beban kerja KPK sebagai institusi pemberantasan korupsi kian berat," ungkapnya.
Namun dia menambahkan, langkah penggalangan dana publik tidak tepat karena bisa mengancam independensi lembaga anti korupsi tersebut. Penggalangan dana dari masyarakat justru berpotensi menimbulkan masalah baru dan bahkan mengancam indepedensi KPK.
"Sulit menjamin mereka yang menyumbang tersebut tidak memiliki kepentingan atas kasus yang sedang ditangani KPK," tegasnya.
Habiburokhman menandaskan, lembaga yang dipimpin Abraham Samad tersebut tidak boleh bersikap pragmatis dengan menggalang dana masyarakat secara langsung. "Seharusnya yang dilakukan KPK bukanlah menggalang dana masyarkat, tetapi bersikap jeli dan kritis terhadap mekanisme penggalangan dana yang dilakukan oleh DPR," ujarnya.
Selama ini, katanya, masih berhembus rumor bahwa penentuan proyek-proyek yang dibiayai APBN oleh pemerintah dan DPR, kerap dilatarbelakangi praktek KKN.
SPR menduga ada kejanggalan politik dalam penganggaran DPR terhadap permintaan KPK membangun gedung baru. Nyatanya DPR menyetujui pembangunan Sport Center Hambalang senilai Rp 2,5 triliun.
"Gedung untuk KPK jauh lebih mendesak dibandingkan pembangunan komplek olahraga Hambalang yang belakangan justru menjadi ajang bancakan para koruptor," katanya.

sekian postingan saya tentang DPR, Tolak Permintaan KPK Bangun Gedung Baru  semoga bermanfaat..


0 komentar on DPR, Tolak Permintaan KPK Bangun Gedung Baru :

Post a Comment and Don't Spam!