http://am-maulidina.blogspot.com/
http://am-maulidina.blogspot.com/2012/07/httpam-maulidinablogspotcom.html

Kreator Malware Flame Mengirim Kode "Bunuh Diri"

Share on :
http://am-maulidina.blogspot.com/
Kreator Malware Flame Mengirim Kode "Bunuh Diri"-Pembuat program jahat (malware) Flame telah mengirim kode "bunuh diri" untuk menghilangkan malware tersebut di komputer yang terinfeksi.

Perusahaan keamanan, Symmantec telah mendeteksi perintah tersebut menggunakan booby-trapped untuk memantau pergerakan malware Flame.

Flame muncul ke permukaan ketika badan telekomuniksi PBB mendeteksi malware tersebut beredar dan mencuri data di banyak komputer di kawasan Timur Tengah.

Analisis terbaru mengungkapkan, seberapa canggih malware ini dan menunjukan siapa yang membuatnya. Seperti banyak perusahaan keamanan lainnya, Symantec terus mengawasi pergerakan Flame menggunakan komputer "honeypot". Melalui metode ini Symantec mendapatkan informasi apa yang terjadi ketika komputer terinfeksi malware Flame.

Flame digambarkan sebagai serangan cyber yang sangat canggih, Flame menginfeksi komputer di wilayah Iran dan Israel untuk mencari sejumlah data yang sensitif.

Awal pekan ini, Symantec melihat beberapa perintah dan kontrol Flame (C&C) di mana mereka mengirimkan perintah ke komputer yang terinfeksi malware.

Sayangnya kreator malware Flame tak memiliki akses ke semua komputer yang berhasil ia infeksi dengan C&C. Dan komputer milik perusahaan keamanan berhasil mengkontrol akses dari sebagian komputer tersebut.

Perintah “bunuh diri" dirancang untuk menghapus Flame dari komputer yang diinfeksi," kata Symantec.

Perintah itu berada di setiap file Flame yang mencokol di komputer terinfeksi. Kemudian, perintah tersebut menghapus dan menimpa lokasi memori untuk mencegah pemeriksaan forensik.

sekian postingan saya tentang Kreator Malware Flame Mengirim Kode "Bunuh Diri" semoga bermanfaat..


0 komentar on Kreator Malware Flame Mengirim Kode "Bunuh Diri" :

Post a Comment and Don't Spam!