Setelah masuk di interface blender langkah selanjutnya adalah scale objek cube yang sebelumnya telah ada, scale objek terhadap sumbu X, Y atau Z sesuai model yang diinginkan,
Selanjutnya copy objek yang sebelumnya telah anda buat dengan cara tekan tombol shift+D tarik ke sumbu Y seperti gambar berikut :
Selanjutnya copy salah satu objek seperti langkah sebelumnya (shift+D )kemudian rotasi terhadap sumbu x sebesar 90 derajat, dan atu besar objeknya dengan cara tekan tombol s+x atau s+y atau s+z sesuai bentuk yang diinginkan,berikut tampilannya :
Ulangi langkah seperti sebelumnya hingga menjadi bentuk seperti ini :
Seperti langkah sebelumnya tinggal copy pati objek dan atur bentu hingga membentuk seperti gambar dibawah ini :
Selanjutnya kita akan membuat segitiga untuk rumahnya sebagai tumbuan atapnya, berikut caranya : Pertama klik bidang objek yang akan dibuat segitiga :
Kemudian masuk ke menu edit mode yang ada dibawah :
Kemudian klik CTRL+R arahkan mouse pada objek hingga muncul garis warna ungu, kemudian klik di tengah dari objek dan garis akan berubah warna menjadi kuning seperti gambar berikut :
Kemudian drag terhadap sumbu z sesuai dengan bentuk yang anda inginkan maka akan membentuk sebuah segitiga, kemudian copy pastekan objek yang telah dibuat terhadap sumbu y untu mempercepat pembuatan hingga tampil seperti gambar dibawah ini :
Selanjutnya kita akan membuat atapnya, caranya copy salah satu objek, kemudian drag terhadap sumbu z lalu di rotasi (tekan R+Y) terhadap sumbu y :
Atur rotasi bidang tersebut disesuaikan dengan bidang segitiga yang telah dibuat sebelumnya, hingga terbentuk atap yang seperti ini :
hasil setelah diberi warna pada rumah
0 komentar on Rumah 3D Dengan Blender :
Post a Comment and Don't Spam!